Selasa, 20 Maret 2012

Roti Kacang Ijo

Tokoh:

- Tashi           = Anastasia Dian
- Firman        = Fransis Hasibuan
- Liana          = M.T.P. Anjani
- Cai             = Yessica

Suatu hari, Firman, seorang pengusaha sukses pergi ke toko roti langganannya, yaitu "Toko Roti Bahagia".

Firman : Cai, yang biasa ada?
Cai      : Yaah, roti kacang ijonya habis tuh pak
Firman : Lha, terus adanya apa?
Cai      : Ya, cuman ada roti pisang sama coklat
Firman : Mmm... saya alergi pisang. Coklat, ngga suka. Gimana nih? Masa saya kerja ga bawa bekal sih
Cai      : Coba aja tanya toko roti sebelah pak
Firman : Yaudah, makasih ya
Cai      : Mariii

Lalu, Firman memutuskan untuk mengunjungi toko roti sebelah, yaitu "Toko Roti Enak".

Firman : Permisi, mbak Tashi
Tashi   : Ya?
Firman : Roti kacang ijonya ada?
Tashi   : Eh, barusan habis tuh pak
Firman : Nahlo, adanya apa mbak?
Tashi   : Adanya rasa melon sama pisang
Firman : Yaaaah, kok kayaknya pisang lagi banyak ya?
Tashi   : Iya pak, lagi musim pisang nih.
Firman : Yaudah deh, bentar lagi sama masuk kerja nih.
Tashi   : Ya, pak. Silahkan

Firman kemudian menuju kantor tanpa bekal.

Liana   : Pagi, pak Firman
Firman : Pagi, Liana.
Liana   : Tumben agak telat, biasanya paling pagi
Firman : Iya nih, tadi mau nyari bekal roti kacang ijo susahnya minta ampun
Liana   : Oh, emang sih, katanya roti kacang ijo laku keras belakangan ini, sampe masuk berita loh pak
Firman : Masa sih? Berita gimana?
Liana   : Katanya sih, rakyat tiba-tiba suka sama kacang ijo gara-gara ituloh, teorinya Cai, tukang roti depan kantor kita. Kata dia, kacang ijo itu bisa ngilangin stres pak.
Firman : Oh, hahaha. Berarti banyak orang stres ya belakang ini
Liana   : Iya kali ya, hahaha. Udah ya pak, saya mau mendatakan laporan ini dulu. Nanti juga harus wawancara.

Setelah selesai bekerja, Firman segera pulang dan menyalakan tv.

(Acara televisi)

Liana : Jadi gimana nih mbak Cai? Kenapa toko roti bahagia anda laku keras? Terutama roti kacang ijonya. Ada rahasianya?
Cai    : Ya, kan saya sudah bilang sebelumnya, roti kacang ijo buatan saya itu bisa menghilangkan stres dan depresi. Sebenarnya roti itu cuman saya doain aja.
Liana : Wah berarrti doa anda manjur dong?
Cai    : Hahaha, ya ngga tau juga sih
Liana : Nah, toko roti anda udah berapa lama sih berdirinya?
Cai    : Baru 2 tahun mbak
Liana : Keren banget, baru 2 tahun udah sukses berat
Cai    : Hehehe, iya nih mbak
Liana : Baik, pemirsa. Sekarang saya akan mewawancara pemilik toko roti sebelah milik mbak Cai. Inilah dia, toko roti enak. Permisi mbak, saya Liana dari Sangat Ok TV ingin menanyakan beberapa hal.
Tashi : Oh, silahkan. Saya Tashi.
Liana : Jadi, usaha anda sepertinya cukup laris juga ya. Yang paling laku juga kacang ijo.
Tashi : Iya, benar tuh. Berkat mbak Cai, usaha toko roti jadi laku keras.
Liana : Sepertinya mbak Cai itu sudah terkenal ya di kalangan para pemilik toko roti?
Tashi : Ya, tentu, mbak Cai itu udah kayak pahlawan.
Liana : Baik, terima kasih ya mbak Tashi.
Tashi : Ya, sama-sama.

Esoknya, Firman pergi kerja seperti biasa, sebelumnya ia mampir ke toko roti bahagia.

Firman : Mbak Cai, gimana, roti kacang ijonya udah ada?
Cai      : Udah nih pak. Mau beli berapa?
Firman : 2 bungkus aja
Cai      : Ya, ini pak
Firman : Makasih ya
Cai      : Sama-sama

Di kantor

Firman : Pagi, Liana
Liana   : Pagi, pak
Firman : Kemaren saya liat berita, waah hebat juga ya, jadi sukses begitu
Liana   : Iya, pak. Saya juga kaget.
Firman : Roti kacang ijo emang enak kok, saya paling suka.
Liana   : Betul, enak dan sehat.

Setelah beberapa hari

Firman : Aduh, saya dari kemaen sakit perut melulu nih. Kenapa ya?
Liana   : Ah iya, pak. Saya juga nih aduuuuh
Firman : Hmm.. aneh banget, seisi kantor juga pada sakit perut.
Liana   : Walah, jangan-jangan gara-gara roti kacang ijonya mbak Cai lagi
Firman : Mmm, bisa juga sih. Kan seisi kantor pada langganan ama Cai
Liana   : Gimana nih, pak?
Firman : Pertama, kita harus ke dokter dulu. Lalu, sisanya kita urus nanti.
Liana   : Ok

Selain menjadi penjual roti, Tashi juga bekerja sebagai seorang dokter.

Tashi   : Mmm (memeriksa perut Firman)
Firman : Jadi, gimana? (duduk)
Tashi   : Lah, ini mah sakit perut biasa. Yang pasti bukan gara-gara roti kacang ijonya
Firman : Trus, kenapa?
Tashi   : Ini gara-gara air yang kotor. Di kantor bapak ada pembagian air minum kan kemaren?
Firman : Iya sih. Yaudah, makasih ya dok.

Saat Firman pulang ke kantor, para karyawan sedang demo ke toko roti Cai

Karyawan : Roti busuk ! Roti busuk !
Cai           : Apa yang kalian bicarakan??? Aku tidak mengerti
Firman      : Heeei !! Semuanya, hentikan !! Bukan roti milik Cai yang menyebabkan kita semua sakit perut, tapi pembagian air minum kemarin !!
Liana        : Apa benar itu??
Firman      : IYA, saya sudah ke dokter tadi
Cai           : Lihat, bukan toko roti saya yang bermasalah.
Karyawan : Yaaaah, bubar bubar !!

Akhirnya, mereka semua hidup bahagia.


-Selesai- 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar